get app
inews
Aa Read Next : Bertekad Rebut Kursi K1, Wabup Basuki Daftar Bacabup di DPC PDI Perjuangan Kendal

Digadang-gadang Maju Pilgub Jateng, Ternyata Dico Tetap Bakal Maju Pilkada Kendal

Minggu, 14 April 2024 | 20:38 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Bagus Bimo Alit saat berkegiatan bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto.(Ist)

 

KENDAL,iNewsSemarang.id - Nama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto banyak digadang-gadang sejumlah masyarakat bakal maju sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Tengah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hal ini menjadi isu yang semakin santer dimasyarakat setelah beberapa kali nama Dico terpampang dalam berbagai lembaga survey.

Seiring santernya isu tersebut berkembang, datang bantahan dari Ketua DPD Partai Golkar Kendal, Bagus Bimo Alit. Menurut Bimo, suami dari artis Wynee Frederica tersebut pada pilkada serentak 2024 tetap akan maju sebagai Bacabup Kendal.

Pernyataan Bimo tersebut diperkuat saat dirinya berkoordinasi dengan Dico yang menyatakan kesiapannys untuk kembali memimpin Kabupaten Kendal. 

"Saya sudah berkoordinasi dan juga meminta kesanggupan beliau untuk kembali dicalonkan menjadi Bupati Kendal dan beliau siap," ujar Bimo.

Ditegaskan, saat ini Kendal masih membutuhkan sosok seperti Dico, tokoh muda yang visioner untuk membangun Kabupaten Kendal. 

"Kami partai Golkar masih menginginkan beliau untuk maju kembali karena Kendal membutuhkan tokoh muda seperti mas Dico," ucapnya.

Saat ditanya beberapa safari yang dilakukan, Bimo menjawab tidak ada salahnya berkunjung untuk menampung aspirasi. Namun untuk pilihan Dico masih akan memimpon Kendal ke depan.

"Safari politik lebih kepada proyeksi lima tahun kedepan, usai periode kedua jika nanti terpilih kembali menjadi Bupati Kendal," pungkasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut