get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Tas Pemudik Tertinggal di Toilet Rest Area, Ternyata Isinya Uang Rp100 Juta

Aksi Sigap Srikandi TNI AL Tangani Pemudik Mendadak Sesak Nafas jelang Naik Kapal Perang

Senin, 15 April 2024 | 10:26 WIB
header img
Aksi sigap Srikandi TNI atau prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berprofesi dokter di Lanal Semarang kembali tangani pemudik mendadak sesak nafas dan asam lambung. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Aksi sigap Srikandi TNI atau prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berprofesi dokter di Lanal Semarang kembali tangani pemudik di Kapal Perang Republik Indonesia Banda Aceh-593 (KRI BAC-593).

Dalam arus balik mudik gratis menggunakan KRI BAC-593 rute Surabaya –Semarang –Jakarta yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Minggu (14/4), salah satu pemudik berusia 11 tahun dari Semarang yang akan ikut ke Jakarta tiba-tiba mengalami sesak nafas dan nyeri lambung. 

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto melihat pemudik tersebut dengan sigap memerintahkan Srikandi TNI AL Lanal Semarang profesi dokter Lettu Laut (K/W) dr. Vemy Melinda untuk tangani pemudik tersebut.

Keluhan sesak nafas dan nyeri lambung yang dialami pemudik tersebut diagnosis Gastritis/asam lambung yang meningkat, langsung diberikan penanganan oleh Srikandi TNI AL profesi dokter itu dengan saturasi oksigen 100 persen melalui hidung serta diberikan obat Ranitidine dan Omeprazole.

Setelah diberikan penanganan oleh Srikandi TNI AL Lanal Semarang, pemudik usia 11 tahun itu merasa lebih baik dan bisa dibawa masuk ke dalam ruang kesehatan KRI BAC-593 untuk pengawasan lanjut oleh prajurit Bintara Kesehatan (Bakes) yang ada di KRI BAC-593 hingga tujuan mudik akhir di Jakarta. 
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut