get app
inews
Aa Read Next : Catat, Pemudik Hanya Boleh Istirahat Maksimal 30 Menit di Rest Area

Pelaksanaan Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jateng Berjalan Lancar, Ini Kuncinya

Selasa, 16 April 2024 | 15:43 WIB
header img
Pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024 di Jateng berjalan lancar. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah Jawa Tengah (Jateng) berjalan dengan lancar. 

Hal ini berkat upaya dan langkah yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, bersama seluruh stakeholder terkait dalam mewujudkan mudik yang aman dan nyaman.

“Kita ketahui bahwa intensitas ataupun peningkatan pergerakan masyarakat tahun ini jauh lebih banyak, tapi alhamdulillah dengan pengawalan, pengamanan dan kesabaran dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, bahwa di Jateng ini berjalan dengan baik,” kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Selasa (16/4).

Dia mengatakan, semua lini kegiatan tidak ada yang mengalami kendala berarti. Ketersediaan pangan dan energi (BBM, LPG, listrik) dalam kondisi aman. Kondisi lalu lintas juga relatif lancar, walaupun ada sejumlah kejadian kecelakaan. 

Menurutnya, kondisi cuaca yang bersahabat juga turut mempengaruhi kelancaran arus mudik dan balik. Nana bersyukur, pasca dilakukan rekayasa cuaca, kondisi cuaca ekstrem berangsur berkurang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut