get app
inews
Aa Read Next : Rizky Ridho Absen, Ini Prediksi Line Up Indonesia Vs Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024

Momen Ernando Ari Selebrasi Ala Shaolin Soccer usai Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Jum'at, 19 April 2024 | 15:58 WIB
header img
Momen Ernando Ari beraksi bak kiper di Shaolin Soccer usai laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (tangkapan layar)

DOHA, iNewsSemarang.id – Momen Ernando Ari selebrasi ala kiper di Shaolin Soccer usai laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024 menyita pusat perhatian pencinta sepak bola Tanah Air.

Dalam laga matchday kedua Grup A tersebut, Ernando Ari memang tampil luar biasa hingga menggagalkan satu tendangan penalti Australia U-23. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Kemenangan menjadi harga mati garuda muda guna menjaga asa lolos ke fase gugur. 

Bertanding di Abdullah bin khalifa Stadium, Qatar, Kamis (18/04/2024) malam WIB, skuad Garuda Muda tampil dengan skuad pincang tanpa kehadiran Ivar Jenner. Meski begitu, sejak awal laga Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan dan tampil menekan. 

Namun alih-alih mencetak gol, Timnas Indonesia justru terkena hukuman penalti. Hal ini terjadi pada menit ke-21 setelah Komang Teguh melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit yang mengecek VAR pun langsung menunjuk titik putih. 

Indonesia pun berada di posisi yang sangat tegang. Pasalnya, ini seperti dejavu dari matchday pertama melawan Qatar, di mana Indonesia kebobolan pertama kali melalui titik putih. 

Tugas berat berada di pundak Ernando Ari yang bertugas sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia U-23. Dalam balutan ketegangan, kiper kelahiran Semarang itu dengan reflek luar biasa melompat ke sisi kiri gawang. Berkat hal ini, tendangan Mohamad Traore pun berhasil ditepis dan gagal membuahkan gol bagi Timnas Australia U-23. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut