get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Fakta-Fakta Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Senin, 22 April 2024 | 05:29 WIB
header img
Timnas Indonesia unggul 3-0 atas Yordania di Piala Asia U-23 2024. Gol ketiga Indonesia dicetak Marselino Ferdinan memanfaatkan umpan Witan Sulaeman. (foto: PSSI)

2. Bakal Lawan Raksasa Asia

Timnas Indonesia bakal jumpa lawan berat di perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebagai runner up Grup A, mereka akan menghadapi juara Grup B. Saat ini posisi tersebut tengah diperebutkan dua raksasa Asia, Jepang dan Korea Selatan. Keduanya sama-sama mengepak 6 poin dari dua laga dan akan bertemu di matchday terakhir.

3. Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak hingga 2027 

Shin Tae-yong mencapai misi yang ditargetkan PSSI yakni lolos ke perempat final. Sesuai janji Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ini berarti juru taktik Korea Selatan itu akan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang. Tapi Shin Tae-yong punya target pribadi. Dia ingin membawa Indonesia hingga tembus semifinal dan meraih tiket Olimpiade Paris 2024. 

4. Mengikuti Jejak Timnas Senior 

Timnas Indonesia U-23 mengikuti jejak seniornya yang lebih dulu lolos babak gugur Piala Asia 2023. Sayangnya langkah Garuda terhenti di fase 16 Besar. Indonesia kalah telak 0-4 dari Australia. Garuda Muda diharapkan tak mengikuti jejak seniornya dan bisa terbang tinggi di Piala Asia U-23 2024. 

5. Dua Wakil ASEAN

Sejauh ini sudah ada 6 tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Dua di antaranya adalah wakil ASEAN Vietnam dan Indonesia. Malaysia dipastikan tersingkir, dan Thailand masih berjuang keras. Selain Vietnam dan Indonesia, tim yang dipastikan lolos adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan dan Uzbekistan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut