get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Timnas Indonesia Pilih Korsel atau Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Ini Kata STY

Senin, 22 April 2024 | 09:48 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi pemenang laga antara Korea Selatan atau Jepang di perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4) dini hari. (Dok PSSI)

Di babak perempatfinal, Timnas Indonesia U-23 masih menanti lawannya. Mereka akan menghadapi juara Grup B. Penentuan juara Grup B sendiri akan diketahui lewat laga Timnas Jepang U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 yang akan berlangsung pada malam hari nanti.

Pasalnya, Korea Selatan U-23 dan Jepang U-23 kini masih bersaing sengit di papan klasemen sementara Grup B. Korea Selatan U-23 masih bertengger di puncak klasemen Grup B, sementara Jepang U-23 mengekor di posisi kedua. Keduanya mengoleksi poin sama, yakni 6 angka dan selisih gol +3.

Mendapati kondisi ini, Shin Tae-yong memastikan bakal menyaksikan laga Jepang U-23 vs Korea Selatan U-23 pada malam hari nanti guna mengetahui lawan yang akan dihadapi timnya. Dengan begitu, persiapan matang pun bisa dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di babak perempatfinal.

“Di perempatfinal, (kami akan berjumpa dengan) Korea atau Jepang. Kami belum tahu siapa yang akan dihadapi. Saya akan menyaksikan pertandingannya (Korea vs Jepang) besok," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Senin (22/4/2024).

Meski begitu, Shin Tae-yong menyebut pencapaian ini masih 50 persen dari targetnya. Sebab, dia menargetkan membawa Garuda Muda lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. "Saya baru mencapai 50 persen dari target yang saya tetapkan,” jelasnya.

Laga Timnas Jepang U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 sendiri akan digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Senin (22/4/2024) pukul 20.00 WIB. Siapakah yang akan menjadi lawan skuad Garuda Muda? Patut kita nantikan.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut