get app
inews
Aa Read Next : Kasus Penembakan Jukir di Hotel Braga Banyumas, Polisi Tangkap 2 Pemasok Senpi Rakitan

Tokoh Solo Nilai Irjen Pol Ahmad Luthfi Layak Diusung di Pilgub Jateng 2024

Selasa, 23 April 2024 | 07:48 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berbincang dengan Gus Baha di kompleks Ponpes Al Quran, Desa Narukan, Kragan, Rembang. (Ist)

SOLO, iNewsSemarang.id - Nama Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk dalam bursa calon kepada daerah Jawa Tengah dalam Pilkada 2024. Jenderal bintang dua ini dinilai layak diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 karena memiliki paket lengkap untuk memimpin Jateng.

“Saya kenal Pak Ahmad Luthfi sejak menjabat Wakapolresta dan Kapolresta Solo. Beliau tegas dan memiliki komitmen melayani,” kata salah satu tokoh masyarakat Kota Solo, Sumartono Hadinoto, Senin (22/4/2024).

Dengan pengalamannya bertugas di Kepolisian, Ahmad Luthfi dinilai layak diusung dalam Pilgub Jateng 2024. Selain itu, ia juga sosok yang memiliki karakter melayani rakyat dan humanis.

Sebelum menjadi Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, Wadir Intelkam Polda Jateng, Wakapolresta Solo, Kapolresta Solo hingga Wakapolda Jateng.

Ahmad Luthfi dinilai sudah menguasai kondisi Jawa Tengah dengan segala hal yang terjadi. Sehingga, pengalaman dalam melakukan pendekatan kepada seluruh aspek kehidupan masyarakat Jateng tak perlu diragukan.

"Apalagi beliau sudah 4 tahun memimpin di Jawa Tengah dengan kondisi keamanan, kondusivitas masyarakat tetap terjamin dan terjaga. Itu tentu sebuah kelebihan untuk nantinya memimpin sebagai Gubernur," tuturnya.

Wakil Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) ini menyambut baik munculnya banyak nama menjelang Pilgub Jateng. Sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan terkait sosok yang diinginkan untuk memimpin Jateng ke depan. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut