get app
inews
Aa Read Next : Kisah Raja Sriwijaya Samaratungga dan Sejarah Pembangunan Candi Borobudur

PPIH Embarkasi Solo Resmi Dilantik, Siap Layani 35.000 Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Kamis, 25 April 2024 | 08:07 WIB
header img
Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno melantik PPIH Embarkasi Solo 2024. (IST)

KARANGANYAR, iNewsSemarang.id - Sebanyak 23 orang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo (SOC) tahun 1445 Hijriah/2024 resmi dilantik oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, di Hotel Syariah Colomadu, Karanganyar, Rabu (24/4/2024).

Sumarno meminta, seluruh PPIH dapat menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada 35.000 calon haji yang berasal dari Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Ini adalah tugas yang harus dilaksanakan dengan baik. Saya berpesan untuk ditekankan pada keikhlasan," ujar Sumarno usai melantik PPIH Embarkasi Solo.

Menurut dia, berbagai tantangan akan  dihadapi para petugas haji. Ia berharap para PPIH dapat maksimal melayani jemaah haji,  sehingga mereka bisa lancar beribadah.

Rencananya, PPIH Embarkasi Solo akan melayani 35.000 calon haji, terdiri dari 32.000 orang asal Jateng dan 3.000 orang dari DIY. 

Para jemaah itu punya latar belakang yang beragam, sehingga mengharuskan petugas haji aktif memberikan edukasi terhadap aturan yang ada.

"Yang perlu ditekankan adalah, kedatangan ke Tanah Suci itu untuk beribadah. Sehingga harus menghindari hal-hal yang dapat mengurangi nilai ibadah. Apalagi ibadah haji mungkin hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup," ucap Sumarno.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut