get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Timnas Indonesia U-23 Punya 1 Keuntungan Ketimbang Uzbekistan, STY: Itu Sangat Membantu

Senin, 29 April 2024 | 08:47 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia U-23 memiliki satu keuntungan ketimbang Uzbekistan jelang semifinal Piala Asia U-23 2024. Satu keuntungan tersebut telah dibeberkan langsung oleh sang pelatih, Shin Tae-yong (STY).

Garuda Muda akan menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Jelang laga tersebut, Indonesia memiliki keuntungan lebih dibanding tim lawan. 

“Sebelum kami memulai pertandingan melawan Korea Selatan, saya pikir jika kami lolos ke semifinal kami mendapat keuntungan karena kami dapat istirahat satu hari, itu mungkin akan sangat membantu,” kata STY dalam konferensi pers, Minggu (28/4/2024).

“Saya pikir hari libur akan sangat membantu kami. Namun pertandingan melawan Korea terlalu lama, jadi menurut saya agak mengecewakan,” ucapnya.

“Tapi kami masih punya waktu luang dan waktu istirahat, saya pikir itu sebabnya ini lebih bermanfaat bagi tim kami daripada bagi Uzbekistan,” ujarnya.

Meski begitu, STY menyebut Uzbekistan memiliki fisik yang sangat kuat. Tapi menurutnya, hal itu bukan masalah besar karena mentalitas pemain yang akan menentukan hasil dalam sebuah pertandingan.

“Uzbekistan sangat kuat sangat kuat secara fisik, tapi menurut saya itu bukan masalah besar karena saya pikir jika pemain kami menjadi lebih kuat secara mental maka akan ada hasil yang baik,” kata STY.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut