get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Libatkan PKK Kampanyekan Gerakan Kembali ke Meja Makan

Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Kamis, 02 Mei 2024 | 06:29 WIB
header img
Semarang Night Carnival (SNC) kembali digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-477 Kota Semarang. (IST)

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, R Wing Wiyarso mengatakan, ada yang berbeda antara SNC pada tahun ini dengan sebelumnya. 

Menurut dia, seperti tahun-tahun sebelumnya, SNC ini merupakan rangkaian dan puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Semarang. Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi pada setiap penyelenggaraan SNC, sehingga berpusat di Simpanglima. 

"Saran Bu Wali Kota, kita lakukan flight off atau pemberangkatan defile dari Balai Kota Semarang menuju Tugu Muda, Pandanaran, dan Finish di Simpanglima," jelas Wing. 

Wing menjelaskan, jika Semarang Night Carnival tahun ini mengambil tema Niscala 2024. Niscala sendiri dalam bahasa Sansekerta artinya kuat dan kokoh. 

Ada empat konsep yang akan ditampilkan dalam Semarang Night Carnival, yakni Rewandha, Elang Jawa, Warak Ngendog dan Barongsai. "Keempatnya ini merupakan ikon kota Semarang," imbuhnya. 

Rangkaian karnaval itu juga akan dimeriahkan oleh Drum band Cendrawasih yang digawangi oleh taruna Akademi Kepolisian. Selain itu, ada juga wayang orang yang menjadi simbol seni tradisional Indonesia.

"Konsepnya ini memang kita persiapkan, kita ubah dari tahun sebelumnya. Termasuk tampilan-tampilannya. Kami juga siapkan Wayang On The Street, kita angkat sebagai hiburan penutup di resepsi Hari Jadi Kota Semarang. Di awal acara akan ada opera yang berkaitan dengan tema besar yakni Niscala," jelasnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut