get app
inews
Aa Read Next : STY Terancam Absen Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Ini Penyebabnya

Jum'at, 03 Mei 2024 | 05:18 WIB
header img
Sempat unggul 1-0, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak 1-2 di perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024. (Dok AFC)

DOHA, iNewsSemarang.id – Timnas Indonesia U-23 gagar merebut satu tiket otomatis lolos Olimpiade Paris 2024. Skuad Garuda harus puas finis di posisi empat Piala Asia U-23 2024

Justin Hubner dan kawan-kawan takluk 1-2 dari Timnas Irak U-23 pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024 malam WIB.

Berikut ini sejumlah faktor yang menyebabkan Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak U-23.

1.  Banyak Peluang Terbuang
Indonesia sebetulnya mendapat beberapa peluang bagus untuk mencetak gol sepanjang 120 menit. Namun, kurang tenang dalam penyelesaian akhir menyebabkan gol kedua gagal tercipta.
Marselino Ferdinan tercatat banyak membuang peluang lewat tembakan jarak jauh yang meleset dari target. Hal itu perlu dibenahi demi efektivitas memanfaatkan secuil peluang di laga krusial.

2. Kelengahan Area Pertahanan
Bisa dibilang, gol kedua Irak yang dicetak Ali Jasim (96’) berasal dari kelengahan Indonesia. Sebab, bola dilepaskan dari belakang lewat umpan lambung ke area pertahanan.
Akan tetapi, Justin Hubner kurang tenang dan tidak mengantisipasi bola dengan baik. Jasim lalu bisa menaklukkan Ernando dalam situasi satu lawan satu.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut