get app
inews
Aa Read Next : Siapa Kandidat yang Akan Diusung Gerindra di Pilgub Jateng 2024? Ini Jawaban Prabowo

Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:19 WIB
header img
Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan membentuk Presidential Club. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden terpilih, Prabowo Subianto memiliki gagasan baru untuk membentuk wadah yang menyatukan para mantan Presiden Indonesia. Wadah yang menyatukan para kepala negara tersebut diberi nama Presidential Club.

Juru Bicara Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak menjelaskan para mantan presiden Indonesia akan berdiskusi mengenai masalah strategis bangsa. 

"Presidential club itu istilah saya saja, bukan institusi. Essensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan," kata Dahnil kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Prabowo berharap para tokoh bangsa yang pernah memimpin negeri itu bisa tetap menjaga silahturahmi kebangsaan dan menjadi teladan bagi masyarakat. 

"Ya (isinya) semua mantan Presiden kita yang masih ada," ucapnya. 

Selain itu, Prabowo berharap pembentukan Presidential Club menjaga para mantan presiden tetap kompak dan rukun dalam memikirkan kepentingan rakyat. 

"Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," kata Dahnil. 

Dalam waktu dekat, kata Dahnil, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan bertemu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) membahas Presidential Club.

"Insyaallah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu dengan Pak Jokowi, Pak SBY dan Bu Megawati secara bersama-sama," katanya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut