get app
inews
Aa Read Next : Sosok Dian Andriani Kowad Pertama Raih Pangkat Mayjen, Pernah Bertugas di Kesdam Diponegoro

Prodi Dikmata TNI AD Kodam IV Diponegoro 2024 Resmi Dibuka, Ini Pesan Pangdam

Minggu, 05 Mei 2024 | 06:51 WIB
header img
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi bertindak sebagai Inspektur Upacara Prodi Dikmata Prajurit TNI AD di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Kabupaten Klaten, Sabtu (4/5/2024). (IST)

KLATEN, iNewsSemarang.id – Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Kodam IV Diponegoro Tahun Anggaran 2024, resmi dibuka.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi bertindak sebagai Inspektur Upacara Prodi Dikmata Prajurit TNI AD di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Kabupaten Klaten, Sabtu (4/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang menekankan pentingnya pendidikan pertama ini adalah bagian awal dari proses panjang untuk membentuk seorang prajurit yang tidak hanya terampil dan profesional, tetapi juga berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan berpegang teguh pada Delapan Wajib TNI.

Dalam amanat juga disampaikan bahwa para siswa Dikmata TNI AD TA 2024 akan dilatih untuk menjadi prajurit yang tangguh untuk ditempatkan bertugas di lingkungan TNI AD.

Oleh karena itu, Pangdam berpesan kepada para siswa agar dapat menjalani pendidikan dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan. 

“Berlatihlah dengan penuh rasa tanggung jawab, tunjukkan semangat bersaing yang sehat dan jujur. Terapkan nilai-nilai keprajuritan dalam setiap tindakan serta pegang teguh integritas kependidikan,” tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut