get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

5 Pemain Timnas Indonesia Terancam Dicoret Efek 3 Pemain Keturunan Tambahan, Nomor 4 Bek PSIS

Minggu, 12 Mei 2024 | 10:27 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam. (Dok PSSI)

2. Arkhan Fikri

Dari tiga pemain Keturunan tambahan yakni Jens Raven, Calvin Verdonk dan Maarten Paes, tak ada satu pemain yang memiliki posisi asli sebagai gelandang, area yang biasa ditempati Arkhan Fikri.
Namun, jangan lupakan Fakta bahwa Calvin Verdonk dikenal sebagai versatily player, yang mana dpaat diandalkan di banyak posisi. Pemain 27 tahun ini juga bisa dimainkan sebagai Gelandang, posisi yang biasa dimainkan Arkhan Fikri.

3. Edo Febriansah

Kembalinya Shayne Pattynama ke skuad Timnas Indonesia membuat Edo Febriansah berpotensi terpental dari skuad Timnas Indonesia. Kemudian pertanyaan muncul, bukannya nama Edo Selalu masuk skuad Timnas Indonesia sekalipun ada Shayne Pattynama dan Pratama Arhan selaku pesaingnya di posisi wing back kiri? Benar, dalam beberapa bulan terakhir nama Edo Selalu masuk, tapi tidak dengan sekarang. Ia mendapatkan pesaing tambahan atas nama Calvin Verdonk.

4. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo semakin sulit mendapatkan tempat di Timnas Indonesia. Sebab, pada Juni 2024, Jordi Amat dan Elkan Baggott bakal kembali menghiasi skuad Timnas Indonesia.
Jordi Amat dan Elkan Baggott sempat absen karena cedera ketika Timnas Indonesia dua kali menang atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024. Bek PSIS Semarang ini pun diprediksi kalah saing dengan Muhammad Ferarri yang tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

5. Muhammad Riyandi

Posisi Muhammad Riyandi dari daftar tiga kiper Timnas Indonesia terancam seiring kehadiran Maarten Paes. Kiper Persis Solo ini diprediksi kalah saing dengan Maarten Paes, Ernando Ari dan Muhammad Adi Satryo.

Namun demikian yang pasti nama-nama di atas hanyalah di atas kertas. Keputusan akhir siapa saja pemain yang dipanggil atau tidak ada di tangan Shin Tae-yong.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut