get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Gelar Supervisi RKA-KL Pagu Indikatif 2025 UPT Cilacap dan Nusakambangan

Dekatkan Layanan Pada Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Jateng Ramaikan HUT Dekranas Ke-44 di Solo

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:35 WIB
header img
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hadir di HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melalui booth Layanan Publik bertempat di Pamedan Mangkunegaran Surakarta alias Solo, Kamis (16/5/2024). Foto: Dok

SOLO, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hadir di HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melalui booth Layanan Publik bertempat di Pamedan Mangkunegaran Surakarta, Kamis (16/5/2024).

Expo Dekranas 2024 sendiri diselenggarakan oleh Dekranas bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta yang berlangsung selama empat hari mulai 15-18 Mei 2024.

Di sana Insan Pengayoman Jateng menghadirkan layanan publik berupa Layanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Perseroan Perorangan, Appostile, Pewarganegaraan, Pemasyarakatan, Konsultasi Bantuan Hukum & HAM, dan Layanan Paspor serta Layanan BHP Semarang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto menyebut keikutsertaan Kemenkumham dalam HUT Dekranas Ke-44 ini guna mendekatkan layanan kepada masyarakat luas. 

"Kanwil Kemenkumham Jateng mewakili Kemenkumham RI turut ambil bagian di Dekranas agar masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi dari Kemenkumham," terangnya.

Dekranas yang merupakan event kerajinan tingkat nasional, menurut Tejo, membawa motivasi tersendiri bagi jajaran Kemenkumham Jateng untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat.

Tejo menambahkan pihaknya juga menyuguhkan berbagai hasil pembinaan kemandirian di Lapas dan Rutan berupa kerajinan tangan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Hal ini bertujuan agar kerajinan tangan WBP yang merupakan kerajinan lokal, semakin lestari sebagai produk warisan budaya Indonesia.

"Beberapa kerajinan hasil karya WBP juga ada di booth Kemenkumham dan telah tersertifikasi sebagai Kekayaan Intelektual. Lebih dari itu kerajinan warga binaan juga telah banyak dipasarkan secara nasional bekerja sama dengan pihak ketiga, hal ini untuk mendukung perekonomian Indonesia," tambah Tejo.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut