get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Beasiswa Santri Berprestasi 2024 hingga 13 Juli, Simak Syarat dan Ketentuannya!

Miliki 5 Jurusan, Sekolah di SMK Bhakti Persada Kendal Bebas Uang Gedung Selamanya

Jum'at, 17 Mei 2024 | 14:29 WIB
header img
Pawai budaya dalam rangka menyambut HUT SMK Bhakti Persada ke-28.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - SMK Bhakti Persada yang berdiri pada 20 Mei 1996 silam, di tahun 2024 ini  berusia 28 Tahun. Sekolah yang berada di Jalan Jambiarum Patebon Kendal pada bulan Mei ini kembali membuka pendaftaran bagi siswa baru gelombang 3.

"Di pendaftaran gelombang tiga ini tidak ada uang gedung selamanya. Bahkan, kami gratiskan tiga stel seragam dan SPP 1 bulan," terang Kepala SMK Bhakti Persada Nursiyo SPd, MSi saat memberikan sambutan di puncak acara HUT SMK Bhakti Persada yang diisi dengan Sholawatan bersama Al Muqorrobin Kendal, Kamis malam (16/5/2024).

Nursiyo menjelaskan, SMK Bhakti Persada banyak memberikan beasiswa kepada siswa-siswinya, baik beasiswa prestasi maupun non akademik.

"Yang mendapatkan beasiswa di sini jumlahnya ada ratusan. Selain jalur prestasi banyak juga yang jalur afirmasi, baik yang yatim, piatu atau siswa kurang mampu," ungkapnya.

"Tapi kalau siswa yang bersangkutan yatim piatu, maka free SPP selama tiga tahun," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, SMK Bhakti Persada mempunyai 5 jurusan yang terdiri dari jurusan akuntansi, perkantoran, komputer, farmasi dan otomotif. SMK Bhakti Persada juga menjalin kerjasama dengan beberapa industri baik tingkat nasional maupun daerah. 

"Bahkan, SMK Bhakti Persada termasuk tiga besar pemasok tenaga kerja di kawasan Industri Kendal khususnya  dibidang garmen. Hal ini dikarenakan selain diberikan ilmu pendidikan dan keterampilan sesuai bidang atau jurusan masing-masing, SMK Bhakti Persada juga memberikan bekal kewirausahaan pelatihan menjahit secara gratis," ujarnya.

Sementara terkait dengan perayaan HUT SMK Bhakti Persada ke-28 yang merupakan bagian dari  projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) banyak diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya yakni program  kewirausahaan. Di progam ini anak di latih untuk bisa menjual produk atau hasil karya baik secara individu maupun kelompok. 

"Ada juga kreasi kesenian dan kearifan lokal yang  kemas dalam bentuk karnaval. Dan santunan untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu," jelas Nursiyo.

Sedangkan puncak HUT SMK Bhakti Persada diisi dengan Sholawatan bersama Grayak Al Muqorrobin Kendal. Acara sholawatan ini disambut antusias oleh para siswa dan masyarakat sekitar. Tak jarang, banyak juga yang datang dari luar Kendal, seperti Batang dan Semarang.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut