get app
inews
Aa Read Next : Mantap! PSIS Semarang Kantongi Licensing AFC Challenge League dan Liga 1

Kalahkan Madura United 1-0, Arema Kokoh di Puncak Klasemen Tinggalkan Bali United dan Persib Bandung

Sabtu, 19 Februari 2022 | 01:09 WIB
header img
Gol tunggal Carlos Fortes membuat Singo Edan mengoleksi 55 poin kokoh di puncak klasemen meninggalkan Bali United dan Persib Bandung di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara. Foto: Ist

DENPASAR, iNewsSemarang.id - Arema FC memantapkan posisi di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 setelah menang tipis 1-0 atas Madura United pada laga ke-26 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (18/2/2022) malam WIB.

 

Gol tunggal Carlos Fortes membuat Singo Edan mengoleksi 55 poin memimpin klasemen sementara dan menambah jarak dengan Bali United dan Persib Bandung di urutan kedua dan ketiga Liga 1.

Arema FC segera menekan begitu pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama bagi Singo Edan untuk menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, Madura United juga menampilkan pertahanan yang baik.

Setelah gagal melakukan percobaan, Arema mampu membangun serangan dengan baik mampu membobol gawang Madura United di menit 15. Carlos Fortes yang tidak tercover mampu memanfaatkan umpan dari Hamzah Titofani yang membuat Arema unggul 1-0.

Berbagai serangan terus dilakukan oleh Arema ke gawang Madura United. Kemelut terjadi di menit 25 yang membuat Arema nyaris mampu menggandakan keunggulan. Namun lini pertahanan Madura mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan menggagalkan gol tersebut.

Meski tampil tertekan, Madura United beberapa kali melakukan serangan balasan untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun beberapa peluang yang didapatkan masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Arema pun terus berupaya untuk melakukan serangan mematikan di menit-menit terakhir babak pertama. Namun hingga paruh pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, sehingga Arema berhasil unggul 1-0 atas Madura United.

Madura United mencoba untuk tampil lebih baik di babak kedua. Mereka berusaha membuat Arema untuk menguasai bola seminimal mungkin agar tidak mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol kedua.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut