get app
inews
Aa Read Next : Sempat Deflasi dari Mei hingga Agustus, Jateng Alami Inflasi 0,05 Persen pada September 2024

15 Tempat Wisata Tersembunyi di Jantung Jawa Tengah, Keajaiban Alam hingga Petualangan

Minggu, 19 Mei 2024 | 08:24 WIB
header img
Kesegaran air alami di Umbul Ponggok, kolam renang alami dengan air jernih dan pemandangan indah. Berenang, snorkeling, atau diving dan abadikan momen di spot foto instagramable. (foto IG umbulponggok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – 15 Tempat Wisata tersembunyi di jantung Jawa Tengah, Klaten, menawarkan keajaiban alam, kekayaan budaya, dan petualangan yang tak terlupakan. Klaten merupakan permata yang sering terlewatkan oleh banyak pelancong. 

Selain memiliki beragam tempat wisata, Klaten juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan khas Klaten saat Anda berkunjung ke sana.

15 Tempat Wisata Tersembunyi di Jantung Jawa Tengah

1. Umbul Ponggok

Nikmati kesegaran air alami di Umbul Ponggok, kolam renang alami dengan air jernih dan pemandangan indah. Berenang, snorkeling, atau diving dan abadikan momen di spot foto instagramable.

2. Umbul Manten

 Rasakan sensasi berenang di kolam air hangat alami Umbul Manten yang konon memiliki khasiat penyembuhan. Pemandangan asri dan suasana tenang menjadi daya tarik tersendiri.

3. Pabrik Gula Gondang Winangoen

Jelajahi sejarah industri gula di Jawa Tengah dengan mengunjungi Pabrik Gula Gondang Winangoen. Pelajari proses pembuatan gula dan nikmati wisata edukasi yang menarik.

4. Candi Sojiwan

 Kagumi arsitektur megah Candi Sojiwan, peninggalan Hindu yang sarat nilai sejarah dan budaya. Jelajahi kompleks candi dan rasakan atmosfer magis di tempat ini.

5. Rowo Jombor

Bersantai di tepi Rowo Jombor, danau alami yang dikelilingi pegunungan hijau. Nikmati pemandangan indah, udara segar, dan berbagai aktivitas air seperti berperahu dan memancing.

6. Wisata Pemandian Jolotundo

Berendam di air hangat alami bernuansa pedesaan di Wisata Pemandian Jolotundo. Fasilitas lengkap dan suasana tenang menjadi pilihan tepat untuk relaksasi.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut