get app
inews
Aa Read Next : Suasana Rumah Duka Keluarga Pilot Korban Pesawat Jatuh di Tangsel, Jenazah Dimakamkan di Semarang

Spesifikasi Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel Tewaskan 3 Orang

Minggu, 19 Mei 2024 | 16:40 WIB
header img
Puing-puing pesawat latih Cessna PK-IFP jatuh di BSD Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). (Isra Triansyah)


JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pesawat Cessna PK-IFP merupakan milik Indonesia Flying Club atau perkumpulan penerbang Indonesia. Pesawat berjenis ringan (ultraligh) jatuh di kawasan BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 14.30 WIB.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan, Minggu (19/5/2024).

Akibat jatuhnya pesawat itu, dilaporkan tiga orang meninggal dunia di tempat. Dua awak masih ada dalam pesawat sedang seorang lagi terlempar ke luar.

"Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard  (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," sebutnya.

Dia menyebut untuk penyebab kecelakaan itu, nantinya akan diselidiki oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta pihak terkait.

"Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan TIm KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat," katanya.

Sebelumnya, beredar sebuah pesawat hancur akibat peristiwa tersebut. Dalam video yang beredar, tampak ada puing-puing pesawat yang hancur di lokasi jatuhnya pesawat itu.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut