get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Kisah Ian Maatsen, Pemain Borussia Dortmund Berdarah Jawa Tak Bisa Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 | 10:41 WIB
header img
Ian Maatsen, pemain Borussia Dortmund berdarah Jawa tidak akan lagi dapat dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia, karena masuk skuad Timnas Belanda. (Reuters)

Momen ini terjadi di pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions 2023-2024 yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Atletico Madrid, Di laga ini, tim tamu sangat diunggulkan.

Selain on fire, mereka juga unggul agregat 2-1 atas Die Schwarzgelben di leg pertama. Sayangnya, hal itu tak berarti apa pun di leg II yang digelar di Signal Iduna Park, Jerman.

Sebab, di laga ini Dortmund justru tampil luar biasa. Bermain di hadapan publik sendiri, mereka sukses menang dengan skor 4-2 sehingga menyisihkan Atletico dengan agregat 5-4. Menariknya, salah satu gol dicetak oleh Maatsen.

Kemenangan ini membuat Dortmund melaju ke semifinal sekaligus Atletico gigit jari lantaran gagal melaju lebih jauh meski menghadapi tim yang sama sekali tidak diunggulkan. 

Hebatnya lagi, Maatsen bersama rekan setimnya juga melaju hingga babak final dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

Itulah kisah Ian Maatsen, pemain Borussia Dortmund berdarah Jawa yang dipastikan tak bisa dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia karena telah masuk skuad Timnas Belanda.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut