get app
inews
Aa Read Next : Usir Rasa Bosan Tunggu Antre Tampil, Peserta Audisi Indonesian Idol di Semarang Nyanyi Bersama

Relawan Bala Dewi Siap All Out Dukung Dewi Susilo Budiharjo di Pilwakot Semarang 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 10:34 WIB
header img
Dewi Susilo Budiharjo memberikan bucket bunga kepada Ketua Desk Pilkada Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Relawan Bala Dewi menyatakan kesiapan penuh untuk mendukung dan memenangkan Dewi Susilo Budiharjo dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024. Dewi telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gerindra Kota Semarang.

"Kami relawan Bala Dewi siap all out memenangkan Bunda Dewi Susilo Budiharjo di Pilwalkot Semarang 2024. Sudah saatnya beliau tampil untuk mendampingi calon Wali Kota Semarang. Jadi, siapapun calon Wali Kotanya, Wakil Wali kotanya ya Bunda Dewi," tegas Ketua Relawan Bala Dewi, Brian Yunendar, kepada wartawan di Semarang, Selasa malam (21/5).

Bunda Dewi, lanjutnya, memang sudah layak dan pantas untuk maju Pilwalkot karena memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan tokoh Tionghoa. Hal ini menunjukkan potensi jauh dari praktek-praktek pelanggaran korupsi karena secara finansial beliau unlimited atau tidak terbatas.

"Pengalaman saat mendampingi beliau dalam fit and proper test di Partai Gerindra kemarin sangat luar biasa. Saat ditanya tentang kesiapannya maju ke Pilwalkot Semarang, beliau langsung menjawab sangat siap. Ibarat membeli tiket kapal, beliau akan memilih tiket first class. Artinya, secara finansial beliau unlimited," ungkapnya.

Bryan juga menyatakan bahwa saat ini dirinya telah membentuk beberapa titik konsentrasi dukungan di tiap kecamatan di Kota Semarang. Kepengurusan relawan ini dimulai dari Kecamatan Genuk, Gayamsari, Pedurungan, Semarang Tengah hingga Kecamatan Tembalang.

"Tujuan kami membentuk kepengurusan relawan di tiap kecamatan adalah untuk melakukan sosialisasi Bunda Dewi agar lebih dikenal masyarakat. Baik itu melalui pemasangan gambar maupun sosialisasi melalui media sosial tentang siapa Bunda Dewi," papar pengacara muda itu dengan penuh semangat.

Pemasangan gambar Bunda Dewi di tiap kecamatan, tegasnya, merupakan strategi untuk menunjukkan keseriusan Bunda Dewi dalam upaya membangun Kota Semarang melalui Pilwalkot Semarang 2024.

"Pemasangan gambar di Kecamatan Genuk, misalnya, belum tentu membuat masyarakat di Kecamatan Mijen tahu sosok Bunda Dewi, begitu juga sebaliknya. Selain itu, pemasangan gambar Bunda Dewi juga menunjukkan kesiapan dan keseriusan beliau untuk maju ke Pilwalkot Semarang agar masyarakat semakin mengenal siapa Bunda Dewi," jelas Bryan.

Oleh sebab itu, harapnya, nantinya akan turun surat rekomendasi pencalonan Pilwalkot Semarang kepada Bunda Dewi dari partai pengusung seperti Partai Gerindra maupun PSI, ataupun partai koalisi lainnya. Hal ini agar rekan-rekan Bala Dewi semakin semangat dalam memenangkan Bunda Dewi.

"Secara garis besar, kami Bala Dewi siap all out untuk mendukung Bunda Dewi maju ke Pilwalkot Semarang dengan siapapun pasangannya. Seperti slogan, 'apapun makanannya minumnya teh botol,' di sini siapapun Wali Kotanya, Wakil Wali kotanya ya Bunda Dewi," tandasnya mengakhiri.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut