get app
inews
Aa Read Next : KA Blambangan Ekspres dan Banyubiru Pakai Kereta Ekonomi New Generation, Ini Rute dan Jadwalnya

Libur Hari Raya Waisak, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 83.010 Tempat Duduk Kereta Api

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:37 WIB
header img
PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang menyiapkan 83.010 tempat duduk kereta api atau rata-rata 16.602 tempat duduk per hari selama long weekend Libur Hari Raya Waisak yang dimulai pada Rabu-Minggu (22-26/5/2024). (IST)

“Prediksi penumpang naik tertinggi akan terjadi pada hari ini Rabu (22/5) dan Minggu (26/5) dimana sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang akan naik menggunakan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang,” jelas Franoto, Rabu (22/5).

Sedangkan untuk keterisian tempat duduk pada Rabu 22 Mei hingga Minggu 26 Mei 2024 masih terisi 64 persen dari total tempat duduk yang disediakan. “KAI berharap masyarakat dapat segera merencanakan perjalanannya pada masa long weekend Libur Hari Raya Waisak ini, karena tiket kereta api pada periode tersebut masih cukup banyak tersedia,” ujarnya.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut