get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina Malam Ini, Klik di Sini

Daftar Pemain Naturalisasi Liga 1 yang Layak Dipilih Shin Tae-yong di Piala AFF 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 11:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Berikut ini daftar pemain naturalisasi di Liga 1 yang layak untuk dipilih Shin Tae-yong untuk bermain di Piala AFF 2024 atau ASEAN Championship 2024. Tentu pemain naturalisasi Liga 1 itu tak kalah dengan para pemain naturalisasi yang berkarier di luar negeri.

Seperti diketahui, federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) telah menggelar drawing fase grup ASEAN Championship (Piala AFF) 2024, pada Selasa (21/5/2024) siang WIB.

Grup A berisi Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan satu tim antara Timor Leste ataupun Brunei Darussalam. Sedangkan Timnas Indonesia akan berada di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Melihat lawan yang akan dihadapi skuad garuda di babak fase grup, tentu ini bukan lawan yang begitu sulit. Sebab, dalam beberapa pertemuan terakhir, semua tim di Grup B selalu kalah dari Timnas Indonesia.

Sebut saja Vietnam. Dalam 3 pertemuan terakhir di Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pasukan Golden Star Warrior selalu takluk dari Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Namun perlu diketahui, kemenangan-kemenangan skuad garuda di beberapa pertemuan terakhir tidak lepas dari peran para pemain naturalisasi yang berkarir di Eropa. Sedangkan pada ajang ASEAN Championship atau Piala AFF 2024 ini, Indonesia kemungkinan tidak akan diperkuat mereka karena ajang ini tidak masuk dalam kalender FIFA.

Meski kita, pecinta sepakbola tanah air tidak perlu khawatir karena Indonesia juga masih memiliki pemain naturalisasi lain yang berkarir di Liga 1. Hal ini tentu akan membuat pemain-pemain lebih mudah untuk di lobi guna memperkuat skuad garuda.

Daftar pemain naturalisasi Liga 1 yang layak dipilih Shin Tae-yong di Piala AFF 2024:

1. Stefano Lilipaly

Pemain yang sangat berpotensi untuk dipanggil Shin Tae-yong adalah Stefano Lilipaly. Gelandang serang Borneo FC ini tengah tampil on fire di Liga 1 dengan torehan 11 gol dan 17 assistnya.
Secara kualitas, ia juga merupakan gelandang serang lokal terbaik Indonesia saat ini. Pemanggilan Lilipaly kembali ke skuad garuda juga tentu dapat membuat permainan skuad garuda tetap apik meski banyak ditinggal pemain andalannya.
Itulah 5 pemain naturalisasi Liga 1 yang berpotensi dipilih Shin Tae-yong di ASEAN Championship.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut