get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Ajak Purnawirawan ABRI Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Danlanal Semarang Upacara bersama Pj Gubernur Jateng

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:35 WIB
header img
Danlanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto mengikuti upacara bersama Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang. Sabtu (1/6/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Hari Lahir Pancasila merupakan hari peringatan yang dirayakan sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan dan pelaksanaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, bangsa, dan bernegara. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni 2024 ini, Komandan Lanal (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. mengikuti upacara bersama Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang. Sabtu (1/6/2024).

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini menjunjung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. 

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur Jateng selaku Irup membacakan Pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudim M.A., Ph.D intinya 

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut