get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Presiden Jokowi Tunjuk Pak Bas Jadi Plt Kepala Otorita IKN

Senin, 03 Juni 2024 | 11:50 WIB
header img
Mensesneg, Pratikno (foto: MPI/Raka)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk kedua menterinya untuk menggantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang telah resmi mengundurkan diri. Kedua menteri tersebut adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN dan Wakil menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala OIKN.

"Presiden mengangkat menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt kepala Otorita IKN dan juga mengangkat wakil menteri ATR wakil kepala BPN sebagai wakil otorita IKN," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya.

"Ini terkait dengan kepemimpinan di Otoritas IKN. Beberapa waktu yang lalu bapak presiden menerima surat pengunduran dari pak Dhony selaku wakil kepala Otoritas IKN," kata Pratikno.

"Kemudian beberapa waktu berikutnya pak presiden juga menerima surat pengunduran diri dari bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otoritas IKN," sambungnya.

Pratikno menjelaskan bahwa hari ini Presiden Jokowi telah menerbitkan keputusan presiden (Keppres) tentang pemberhentian Bambang dan Dhony secara hormat.

"Nah pada hari ini telah terbit keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan juga bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil kepala Otorita IKN. Disertai ucapan terimakasih terimakasih atas pengabdian beliau-beliau," jelasnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut