get app
inews
Aa Read Next : Hala Madrid! Los Blancos Juara Piala Super Spanyol usai Bantai Barcelona 4-1

Hasil Valencia vs Barcelona 1-4, Blaugrana Pesta Gol di Kandang Lawan

Senin, 21 Februari 2022 | 02:46 WIB
header img
Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memecah kebuntuan membuka goal Barcelona pada menit ke-23. Foto: FC Barcelona

VALENCIA, iNewsSemarang.idBarcelona berhasil meraih poin penuh usai membungkam tuan rumah Valencia 4-1 pada laga pekan ke-25 Liga Spanyol 2021-2022 di Estadio Mestalla, Valencia, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil moncer di sepanjang laga. Dia mampu mencetak brace pada menit 23 dan 38. Dua gol lain Barcelona dicetak renkie De Jong (32’) dan Pablo Gavi (63’).

Blaugrana seperti biasa tampil menyerang sepanjang pertandingan. Rapatnya pertahanan Valencia sempat membuat serangan-serangan yang dilancarkan tim tamu dapat dipatahkan. Pada menit ke-23 Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memecah kebuntuan skor menjadi 1-0. Dua gol tambahan untuk Barcelona hingga turun minum.

Dengan kemenangan 4-1, Barca saat ini menduduki posisi ke-4 klasemen sementara, sedang Valencia masih berada di urutan ke-12.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona tampil dominan, namun rapatnya lini belakang Valencia membuat Barcelona bermain hati-hati. Barcelona kemudian memilih untuk bermain sabar, memainkan umpan-umpan pendek sembari mencari celah. Skema tersebut pun berhasil.

Pada menit 23, Pierre-Emerick Aubameyang memecah kebuntuan untuk Barcelona. Tembakan keras Aubameyang merubah kedudukan menjadi 1-0.

Barcelona masih terus bermain sabar dan tidak terburu-buru. Blaugrana terus melakukan umpan-umpan pendek untuk mencari celah.

Pada menit 31, permainan efektif membuat Barcelona menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan satu sentuhan Ousmane Dembele, Frenkie De Jong menyontek bola ke gawang Giorgi Mamardashvili, skor berubah 2-0.

Pada menit 38, Barcelona berhasil menambah keunggulan. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol kedua dirinya pada laga tersebut, skor berubah menjadi 3-0.

Pada menit 42, Valencia sempat memperkecil kedudukan melalui tembakan voli Carlos Soler. Namun, gol tersebut dianulir karena terjadi handsball terlebih dahulu, babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut