get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Dortmund vs Monchengladbach, Die Borussen Tampil Perkasa 6-0, Tempel Die Roten di Puncak Klasemen

Senin, 21 Februari 2022 | 04:29 WIB
header img
Borussia Dortmund tampil perkasa saat menjamu tamunya Monchengladbach dengan skor 6-0. Foto: AFP

DORTMUND, iNewsSemarang.id - Borussia Dortmund tampil perkasa saat menjamu tamunya Monchengladbach pada lanjutan Liga Jerman 2021/2022 di Signal Iduna Park, Minggu (20/2/2022). Die Borussen meraih poin penuh setelah pesta gol 6-0.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Dortmund membuat Monchengladbach tidak berdaya. Tampil menyerang sejak awal, tuan rumah bisa mencetak dua gol pada babak pertama melalui Marco Reus (26) dan Donyell Malen (32). Keunggulan 2-0 untuk Dortmund bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, armada Marco Rose tidak mengendurkan serangan. Permainan agresif yang terus ditampikan berujung empat gol secara beruntun. Dortmund menambah keunggulan 3-0 pada menit ke-70 melalui Marius Wolf.

Empat menit berselang, jala Monchengladbach kembali bergetar. Kali ini oleh Youssoufa Moukoko. Unggul 4-0 tidak membuat Dortmund bersantai. Hasilnya, Reus mencetak gol keduanya pada laga kandang itu yang sekaligus membuat Dortmund mempimpin 5-0.

Emre Can kemudian menutup pesta Dortmund pada injury time melal sedpakan penalti. Alhasil, tercipta setengah lusin gol untuk kemenangan Mats Hummels dkk.

Berkat kemenangan besar ini, Dortmund tetap menempati posisi dua klasemen sementara Bundesliga dengan 49 poin. Mereka menjaga selisihnya dengan Bayern Muenchen tetap enam poin.

Sementara pada hari yang sama, Bayern Munich juga berhasil mengamankan point penuh usai menang 4-1 atas Greuther Furth di Allianz Arena, Munich, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut