get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Siapkan Kick Off POJ City untuk Pertandingan Liga 1, Begini Progressnya

Komdis PSSI Jateng Investigasi Kericuhan Piala Bupati Semarang Berujung Pengeroyokan Wasit

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:07 WIB
header img
Pertandingan Final Turnamen Tarkam Bener Bersatu Cup 2024 Piala Bupati Semarang berujung ricuh dan diwarnai insiden kekerasan. (Instagram)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pertandingan Final Turnamen Tarkam Bener Bersatu Cup 2024 Piala Bupati Semarang berujung ricuh dan diwarnai insiden kekerasan.

Laga final antara Putra Bakti FC Patemon Kab Semarang menghadapi Ar Raffi FC Ampel Boyolali berlangsung di Lapangan Pule Tugu Bener, Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, Minggu (2/6).

Pertandingan yang seharusnya menjadi hiburan dan sebagai daya tarik penonton malah berakhir dengan kericuhan serta pengeroyokan terhadap perangkat pertandingan. 

Merespons insiden itu, Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi pun angkat bicara dan menginstruksikan ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI Jateng untuk menginvestigasi dan mengusut kasus tersebut.

“Kita asprov akan perintahkan komdis asprov untuk investigasi turnamen tersebut, kami akan panggil panitia turnamen, pemain yang terlibat dan perangkat pertandingan dan akan hukum semua pelaku yang terbukti anarkis serta terbukti melakukan tindakan mencederai fair play baik perangkat maupun klub maupun pemainya,” kata Yoyok dikutip dari laman PSSI Jateng, Selasa (4/6). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut