get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1445 H, LAZiS Jateng Gelar Parade Qurban Serentak di 17 Titik

Prioritaskan Penanganan Banjir, dr. Hayyi: Kebutuhan Masyarakat Bukan Jalan yang Tinggi

Kamis, 06 Juni 2024 | 23:32 WIB
header img
Muhammad Hayyi Wildani saat berada di kantor DPC PPP Kota Semarang. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ketua Majelis Pakar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Semarang, dr. Muhammad Hayyi Wildani, menegaskan bahwa kebutuhan utama masyarakat Kota Semarang, khususnya di wilayah bawah, adalah mengatasi banjir, bukan meninggikan jalan.

"Contoh seperti Tambakrejo, Semarang bagian bawah, banyak yang membangun jalan. Kebutuhan masyarakat bukan jalan yang tinggi, tetapi agar tidak banjir. Namun yang dikerjakan adalah meninggikan jalan, yang menurut kami banyak mudharatnya," kata dr. Hayyi seusai mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang di kantor DPC PPP Kota Semarang, Kamis (6/6/2024).

Dokter Hayyi menilai pembangunan infrastruktur kota Semarang harus tetap ramah lingkungan dan tidak banyak berdampak buruk (mudharat) kepada masyarakat. Proyek pembangunan yang tampak bagus tetapi merugikan masyarakat, seperti peninggian jalan di Tambakrejo yang menyebabkan banjir setiap musim hujan, harus dihindari.

“Warga yang kurang mampu tidak bisa mengimbangi untuk meninggikan bangunan rumah mereka. Selain itu, peninggian jalan juga bukan solusi jangka panjang,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, jika dia terpilih menjadi Wakil Wali Kota, ia sedang menyiapkan program yang fokus pada pengentasan banjir dan pembangunan lingkungan fisik yang memiliki produktivitas ke depan.

"Yang mempunyai unsur kemanfaatan yang panjang, bukan sekadar proyek yang terlihat bagus sesaat, tetapi manfaatnya kurang. Saya akan fokus pada pengentasan banjir," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, juga mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota di DPC PPP Semarang.

Menanggapi pencalonan Iswar Aminuddin, Hayyi mengatakan bahwa Kota Semarang membutuhkan pemimpin yang terbaik dan dicintai masyarakat.

"Kita mendoakan Kota Semarang mendapat pemimpin yang terbaik, yang mencintai masyarakat Kota Semarang dan insyaAllah dicintai juga oleh masyarakat Kota Semarang ila yaumil kiyamah. InsyaAllah bapak Iswar Aminuddin termasuk orang yang bijaksana, semoga beliau nanti bisa mendapatkan tiket untuk maju ke Pilwalkot," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Semarang, Fatchur Rohman, mengingatkan pentingnya sinergi dalam berpolitik untuk kemaslahatan umat.

"Begitu juga ini mas dr. Hayyi juga sama, kita tekankan agar jika ingin mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota, mengikuti prosedur yang ada. Tentunya kriteria-kriteria kepemimpinan harus mulai diterapkan dengan bersinergi dengan kandidat-kandidat yang ada," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut