get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Dokter Hayyi Sampaikan Visi Misi Keagamaan dalam Penjajakan Pilwalkot Semarang dari Partai Gerindra

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:56 WIB
header img
dr Hayyi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra, Joko Santoso. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kota Semarang, dr. Muhammad Hayyi Wildani, memenuhi undangan penjajakan untuk kontestasi politik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang. Bersama rombongan, ia hadir di kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang di Jalan Dr. Muwardi Raya No.10, Kalicari, Kecamatan Pedurungan, pada Selasa (28/5) pukul 13.30 WIB.

Setelah mengikuti seleksi tertutup, dr. Hayyi mengungkapkan rasa syukurnya kepada Partai Gerindra atas undangan tersebut.

"Alhamdulillah, kita hari ini sudah menyelesaikan rangkaian penjaringan dari Partai Gerindra. Kami termasuk bakal calon kepala daerah yang diundang dari Partai Gerindra. Tentunya dalam hal Pilkada butuh kerja sama, harus ada semangat gotong royong untuk menjadikan kota Semarang lebih baik ke depannya," ujar dokter Hayyi.

Ia menyatakan telah menyiapkan strategi pemenangan Pilkada, termasuk melakukan komunikasi dengan partai koalisi dan mempersiapkan tim relawan untuk mendukung langkahnya.

"Visi saya adalah menggunakan agama dalam semua aspek kehidupan. Misi saya sebagai pemimpin adalah bisa melihat, mendengar, dan merasakan langsung masyarakat kita secara objektif dan moderat dalam suasana demokratis," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sebagai pemimpin, harus responsif, demokratis, aspiratif, menghormati, dan peduli. 

"Ngajeni artinya menghormati, kita sebagai warga kota Semarang harus saling menghormati dan mencintai. Dengan misi kerja mudah, harga murah, dan hidup barokah. Problem masyarakat adalah sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga kita ingin menciptakan kerja mudah dan harga murah. Kita sudah turun ke ibu-ibu dan tahu bahwa harga sembako masih mahal, sehingga kita bertekad untuk menurunkan harga tersebut," pungkasnya.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, menyatakan bahwa pihaknya melakukan penjajakan kepada sejumlah tokoh potensial untuk memajukan kota Semarang. 

"Kita terus terang tidak mengadakan pembukaan pendaftaran, kita melaksanakan kegiatan penjajakan terhadap calon-calon potensial yang berkembang, dan kita undang," ujar Bung Jos, sapaan akrab Joko Santoso.

Ia menyebut beberapa tokoh yang diundang, antara lain dr. Muhammad Hayyi Wildani (PPP), AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi (Partai Demokrat), Iswar Aminudin (Sekda Kota Semarang), Sumarmo HS (PKB, mantan Wali Kota Semarang), Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita (PDIP, Wali Kota Semarang aktif), dan Ade Bhakti (Sekretaris Damkar Kota Semarang). 

"Ada dr. Hayyi, mas Yoyok, Pak Iswar, Pak Marmo yang sudah hadir memaparkan visi misi. Ade Bhakti juga sudah kami undang tapi belum ada komunikasi lagi, mungkin waktunya terlalu sibuk, nanti sore ada Mbak Ita," tambahnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut