get app
inews
Aa Read Next : Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Toko Alat Rumah Tangga di Ambarawa Terbakar

Warga Getasan Temukan Jenazah di Sungai Usai Berkebun

Jum'at, 07 Juni 2024 | 15:42 WIB
header img
Lokasi penemuan jenazah di sungai Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. (Ist)

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Warga Kecamatan Getasan pada Jumat pagi, 7 Juni 2024, dihebohkan dengan penemuan jenazah tanpa identitas yang tenggelam di sungai Desa Batur, Kecamatan Getasan. Kejadian ini segera menarik perhatian warga sekitar yang datang ke lokasi.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh Sudi (53 tahun), seorang warga setempat, saat ia hendak pulang ke rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB setelah menengok kebun miliknya.

Di lokasi kejadian, Kanit Reskrim Polsek Getasan Ipda Agnes Eko Kristianto, SH. MH., dan Kapolsek Iptu Ari Parwanto, SH. MH., menyampaikan bahwa setelah saksi mengetahui adanya jenazah di sungai Desa Batur, ia segera memberitahukan warga sekitar dan menghubungi pihak Polsek Getasan.

"Saat saksi melintas, ia melihat jenazah di dalam sungai dan segera memberi tahu dua warga, Mahfud (43 tahun) dan Riyadi (43 tahun), yang kebetulan berada di sekitar lokasi penemuan. Selanjutnya, mereka menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batur, Aipda Joko Pramono, dan diteruskan ke Polsek Getasan," ungkapnya.

Setelah unit Inafis Polres Semarang datang ke lokasi dan melakukan olah TKP, diketahui bahwa korban merupakan warga sekitar berinisial KH (14 tahun) yang masih duduk di bangku kelas VIII di salah satu MTs di wilayah Kecamatan Getasan.

Meskipun identitas korban telah diketahui, pihak Polsek Getasan belum bisa menyimpulkan penyebab korban meninggal di sungai Parat Desa Batur tersebut.

"Saat ditemukan, secara kasat mata tubuh korban tidak ada luka. Namun, kami tetap menunggu hasil pemeriksaan pihak Inafis, rumah sakit/medis, serta saksi-saksi yang terakhir bertemu korban. Meskipun di bibir sungai dengan kedalaman sekitar 5 hingga 7 meter ini ditemukan bekas tanah tergerus seperti bekas terpeleset dan di sungai tersebut terdapat batu-batu besar," jelasnya.

Di lokasi kejadian, aparat Polsek Getasan dibantu relawan dan BPBD Kabupaten Semarang tampak bergotong royong melakukan evakuasi jenazah korban dari dalam sungai untuk kemudian dibawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut