get app
inews
Aa Read Next : Startup Nestra Kottama Unnes Unjuk Inovasi Kopi dan Rempah Berkelanjutan di Try Everything 2024

Dies Natalis ke-59, Unnes Siap Jadi Universitas Berkelas Dunia

Sabtu, 08 Juni 2024 | 13:03 WIB
header img
Universitas Negeri Semarang (Unnes) merayakan Dies Natalis ke-59, Sabtu (8/6/2024). (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) merayakan Dies Natalis ke-59, Sabtu (8/6/2024). Dies Natalis tahun ini menandai tonggak sejarah penting dalam perjalanan menuju universitas berkelas dunia

Visi Unnes menjadi universitas berkelas dunia merupakan bagian dari target lima tahun pertama Unnes sebagai PTNBHRektor Unnes, Prof. Dr. S. Martono M.Si., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika selama setahun terakhir. 

“Berkat kerja keras kita semua, saat ini Unnes telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa,” tandasnya. Dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024, Unnes menduduki peringkat ke-6 nasional dan mengalami peningkatan signifikan dalam pendaftar Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBT) hingga mencapai 43.000 pendaftar,” kata Prof Martono.

Dia juga menegaskan komitmen Unnes terhadap keunggulan akademik dan pengakuan internasional. Saat ini Unnes memiliki 22 program studi yang terakreditasi internasional dan akan terus meningkatkan reputasi global melalui jalur kelas internasional dan berbagai inisiatif kolaboratif. 

Selain itu, Unnes mempertahankan kehadirannya yang kuat dalam publikasi akademik internasional, dengan sembilan jurnal terindeks Scopus dan satu jurnal terindeks Web of Science.

Rektor juga menekankan pentingnya integritas yang tercermin dalam tema Dies Natalis tahun ini. “Unnes Berintegritas untuk Indonesia Emas.” Ia menegaskan kembali dedikasi Unnes dalam menjunjung standar etika yang tinggi dalam misinya berkontribusi terhadap visi menuju Indonesia Emas 2024 yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut