get app
inews
Aa Read Next : Usir Rasa Bosan Tunggu Antre Tampil, Peserta Audisi Indonesian Idol di Semarang Nyanyi Bersama

Kecamatan Candisari Semarang Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Selasa, 11 Juni 2024 | 15:58 WIB
header img
Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto saat memberikan paparan dalam Sosialisasi Pemilu 2024 di aula Kecamatan Candisari, Selasa (11/6/2024) siang. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Kecamatan Candisari, Kota Semarang mengadakan sosialisasi pemilu yang diikuti oleh 50 warga Candisari. Acara ini berlangsung di aula kecamatan, Selasa (11/6/2024).

Sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber, termasuk Camat Candisari Cipta Nugraha, Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto, Wadanramil 5 Banyumanik Kapten Agus Saleh, dan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Panwascam Candisari, Assyifa Mahend Zaradiva.

Camat Candisari, Cipta Nugraha, mengatakan bahwa peserta sosialisasi adalah perwakilan dari masing-masing RT dan RW dari tujuh kelurahan di Kecamatan Candisari. Ia berharap para ketua RT dan RW dapat menyampaikan dan menyebarluaskan informasi yang diberikan oleh narasumber kepada warga masyarakat.

"Pemilu nanti di November 2024 diharapkan berjalan lancar, sukses, dan aman, serta mampu memilih pemimpin yang amanah. Kami juga berharap tingkat partisipasi masyarakat meningkat," ungkap Cipta Nugraha usai kegiatan.

Untuk mendukung suksesnya Pilkada tahun 2024, Kecamatan Candisari juga telah memfasilitasi kebutuhan pelaksana pemilu, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), dengan menyediakan sekretariat dan ruang kerja yang diperlukan.

"Kami mendukung pelaksana pemilu dengan menyediakan kebutuhan mereka sebatas kemampuan dan tugas pokok kami. Sekretariat dan ruang kerja telah kami siapkan. Untuk hal-hal mendesak atau insidental, kami akan berdiskusi bersama mereka, yang penting tugas mereka dapat kami dukung sepenuhnya sehingga pelaksanaan pemilu diharapkan dapat berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Cipta Nugraha, yang akrab disapa Mas Cip.

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto, menyampaikan bahwa Polri bersama TNI siap mendukung pelaksanaan keamanan dalam proses Pilkada tahun ini.

"Polsek Candisari siap mendukung pelaksanaan keamanan. Sejak sekarang, kami sudah bekerja sama dengan tokoh masyarakat, RT, dan RW untuk deteksi dini terkait kegiatan," ucap Handri.

Ia menyebut bahwa untuk mengantisipasi kerawanan menjelang pemilu, pihaknya telah meningkatkan patroli dan terus melakukan koordinasi dengan RT dan RW serta mengaktifkan kembali Poskamling.

"Kami sudah memiliki program kerja sama dengan Pak RT untuk mengaktifkan kembali Poskamling. Selain itu, kami juga sudah meningkatkan kegiatan rutin," pungkas Iptu Handri Kristanto.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut