get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini

6 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia Vs Filipina, Nomor 4 Gol Spektakuler Thom Haye

Rabu, 12 Juni 2024 | 05:46 WIB
header img
Euforia pemain Timnas Indonesia merayakan gol Thom Haye. (Isra Triansyah)

3. Debut Manis Calvin Verdonk
Bek 27 tahun kelahiran Dordrecht, Calvin Verdonk, tampil untuk pertama kalinya bersama Timnas Indonesia. Ia mengisi posisi Jordi Amat yang absen karena kartu merah. Meski baru debut, Verdonk menunjukkan performa solid dan ikut membantu serangan dengan beberapa tendangan spekulatif.

4. Gol Spektakuler Thom Haye
Thom Haye membuka keunggulan Timnas Indonesia dengan tendangan jarak jauh yang luar biasa pada menit ke-32. Gol ini tercipta dari luar kotak penalti dan tak mampu dijangkau oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza, membuat Indonesia unggul 1-0.

5. Gol Sundulan Rizky Ridho
Di babak kedua, Rizky Ridho menggandakan keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-56. Gol ini tercipta dari sundulannya yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On, menegaskan dominasi Indonesia dalam pertandingan tersebut.

6. Kualitas Rumput GBK Jadi Sorotan
Sebelum pertandingan dimulai, hujan deras mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Meski demikian, para suporter tetap semangat dan memenuhi stadion untuk mendukung Skuad Garuda, menunjukkan antusiasme tinggi dan semangat yang luar biasa. Di media sosial, netizen menyoroti kualitas rumput Stadion GBK yang disebut jelek. Selain terlihat tidak rata, ada beberapa bagian dari rumput lapangan yang terlihat rusak. 

 
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut