get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Cile vs Timnas Argentina di Copa America 2024 Pagi Ini, Klik di Sini!

Tak Kembali ke Eropa, Lionel Messi Bersiap Pensiun di Inter Miami

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:12 WIB
header img
Lionel Messi bersiap pensiun di Inter Miami. (Foto: Istimewa)

MIAMI, iNewsSemarang.id - Lionel Messi memastikan dirinya tak akan kembali ke Eopa atau negara asalnya, Argentina. Pemain berjuluk La Pulga itu berencana untuk pensiun di Inter Miami.

Kontrak Lionel Messi di Inter Miami akan berakhir pada 2025, namun ada opsi masa kerjanya diperpanjang hingga Major League Soccer (MLS) 2026.

Messi yang akan berusia 37 tahun pada 24 Juni, bergabung dengan The Herons musim panas lalu setelah bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Meski di usia senja, La Pulga, tak menunjukkan pemain yang berada di akhir kariernya. Dia mencetak 12 gol dan 13 assist terbaik MLS dalam 12 pertandingan (11 starter) musim ini untuk Inter Miami yang sementara sedang memuncaki klasemen dengan poin 35. 

"Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya; saya suka bermain bola. Saya menikmati latihan dan permainan sehari-hari. Ya, ada sedikit ketakutan bahwa semuanya akan berakhir. Itu selalu ada. Itu adalah sebuah langkah sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami),” ujarnya kepada ESPN, dikutip dari Reuters, Kamis (13/6/2024).

Bersama Timnas Argentina, Messi juga masih menjadi andalan. Trofi Piala Dunia 2022 menjadi trofi terbesar yang diraihnya sebagai pesepak bola. 

"Fakta bahwa kami menjuarai Piala Dunia sangat membantu, sangat membantu, untuk melihat segala sesuatunya dari sudut pandang lain. Namun saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Saya mencoba menikmatinya,” ucapnya.  

“Saya lebih sering melakukannya sekarang karena saya sadar bahwa tidak ada hal lain yang bisa saya lakukan. Masih banyak waktu tersisa. Jadi saya bersenang-senang dengan klub, beruntung memiliki rekan tim dan teman yang baik di sisi saya,”

"Saya menikmati waktu saya bersama tim nasional, di mana saya juga mempunyai teman-teman yang baik, juga, dan banyak. Saya menikmati detail-detail kecil yang saya tahu akan saya rindukan ketika saya berhenti bermain". 

(Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut