get app
inews
Aa Read Next : BINUS University Tawarkan Beasiswa hingga 100 Persen, Peluang Gen Z Raih Karier Lebih Awal

BINUS @Semarang Hadirkan 2,5 Tahun Kuliah Langsung Gapai Karier, Begini Programnya

Jum'at, 14 Juni 2024 | 06:31 WIB
header img
BINUS @Semarang berupaya menghadirkan 2,5 tahun kuliah, langsung gapai karier melalui enrichment program. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - BINUS @Semarang berupaya menghadirkan 2,5 tahun kuliah, langsung gapai karier melalui enrichment program untuk mempercepat masa kuliah sehingga sumber daya manusia bisa segera siap menghadapi lingkungan kerja. 

Langkah ini dinilai bisa menjadi solusi bagi para lulusan SMA atau perguruan tinggi untuk menambah pengalaman praktikal di ekosistem kerja. 

Sebagai informasi, tingkat pengangguran di Jawa Tengah per tahun 2023 adalah sebanyak 5,13%, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Nasional. Jumlah tersebut sudah menurun 0,44% jika dibandingkan dengan Februari 2023. 

“Pengembangan kualitas diri itu penting agar bisa meningkatkan daya saing saat mencari lapangan pekerjaan baru. Tapi, kami juga paham masyarakat butuh alternatif berkualitas agar bisa cepat gapai karir pada masa kuliah, karena kan permintaan dari industri tinggi akan SDM yang berkualitas,” kata Dr. Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom. selaku Campus Director dari BINUS @Semarang dalam siaran pers, Kamis (14/6/2024).

Semua calon mahasiswa BINUS @Semarang dapat melakukan pemgembangan diri untuk bisa kuliah 2,5 #MulaiLebihAwal dalam menggapai karier yaitu dengan enrichment program. 

Program ini memiliki tujuh pilihan yang bisa dipilih, mulai dari entrepreneurship, research, internship, study, further, community development, study abroad, dan specific independent study. 

Dengan adanya enrichment program ini, BINUS @Semarang memfokuskan pembelajaran dengan memaksimalkan praktik-praktik langsung. Dengan begitu, mahasiswa punya bekal yang cukup saat terjun di dunia kerja. Inilah perbedaannya dari sistem perkuliahan S1 yang mayoritas teori dan berada di kelas

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut