get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini

Erick Thohir Bertemu dengan STY, Bahas Apa?

Jum'at, 14 Juni 2024 | 07:37 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bertemu dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (kanan) di Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Foto: Instagram @erickthohir)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY) untuk membahas persiapan Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Erick Thohir membagikan momen bersama STY dan staffnya di sebuah ruang makan ke Instagram pribadinya, @erickthohir, Kamis (13/6/2024).

“Saya bertemu dengan Coach @shintaeyong7777 untuk membahas persiapan Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis Erick Thohir dalam keterangan fotonya.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil itu didapat setelah Tim Garuda finis sebagai runner up Grup F putaran kedua kualifikasi dengan koleksi 10 poin dari enam pertandingan.

Kepastian itu didapat usai pasukan STY menggulung Timnas Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). 

Bukan hanya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Asnawi Mangkualam dkk juga dipastikan masuk putaran final Piala Asia 2027.  

Tantangan berat di depan mata Timnas Indonesia pada putaran ketiga nanti. Tim Garuda akan bersaing dengan 17 negara kuat Asia termasuk Jepang, Qatar, Korea Selatan, hingga Australia, untuk memperebutkan enam tempat lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Sebanyak 18 tim di putaran ketiga akan dibagi tiga grup yang diisi enam tim dengan dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut