get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina Malam Ini, Klik di Sini

Ramadhan Sananta Sedih Tak Dipanggil Timnas Indonesia: Saya Dinasihati Shin Tae-yong

Sabtu, 15 Juni 2024 | 06:49 WIB
header img
Striker Persis Solo Ramadhan Sananta. (IG Sananta)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Striker Persis Solo Ramadhan Sananta mengaku sedih tak dipanggil ke Timnas Indonesia dalam dua laga terakhir babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia mengungkap jika dirinya mendapat nasihat penting dari pelatih Shin Tae-yong.

Ya, Sananta tak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Shin ke Timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan kontra Timnas Irak dan Timnas Filipina. Padahal, biasanya eks bomber PSM Makassar tersebut menjadi langganan juru taktik asal Korea Selatan itu baik di kategori senior maupun U-23.

Striker berusia 21 tahun itu pun tak memungkiri sedih begitu tahu namanya tak dibawa oleh Shin ke Timnas Indonesia. Meski begitu, ia memandangnya dengan positif.

“Ya tentunya sangat sedih karena enggak dipanggil sama Coach Shin. Tapi saya selalu positif, enggak apa-apa, mungkin ke depannya saya harus berjuang lebih baik,” ungkap Sananta dalam konferensi pers dengan Adidas Indonesia menjelang Piala Eropa 2024 di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Meski tak dipanggil, dia membeberkan Shin tak menyingkirkannya begitu saja. Akan tetapi, pelatih berusia 53 tahun itu menasihatinya agar bekerja lebih keras lagi dan menunggu kesempatan dipanggil ke Skuad Garuda datang lagi padanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut