get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Bripda Sherly Rollyanissya, Polwan Cantik Hafal 30 Juz Alquran

Sosok Brigadir Yuvina, Polwan Cantik yang Jago Berbahasa Isyarat usai Belajar dari Guru SLB

Minggu, 16 Juni 2024 | 07:14 WIB
header img
Brigadir Yuvina Lusiana Dewi, Polwan Polresta Banyumas piawai berbahasa isyarat. (IST)

BANYUMAS, iNewsSemarang.id - Ada yang menarik dari kegiatan Police Goes to School Polresta Banyumas di Sekolah Luar Biasa (SLB) B Yakut Purwokerto. Dalam kegiatan itu ternyata ada seorang Polwan cantik yang piawai menggunakan bahasa isyarat.

Adalah Brigadir Yuvina Lusiana Dewi, Polwan berusia 27 tahun asal Polresta Banyumas Polda Jateng. Ia nampak piawai menggunakan bahasa isyarat ketika berkomunikasi dengan anak-anak tunarungu untuk menyampaikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata cara aman bersekolah.

Polwan yang sehari-hari bertugas di fungsi Sat Binmas Polresta Banyumas ini tertarik dengan bahasa isyarat karna memang suka belajar berbagai bahasa. Sebelumnya, Brigadir Yuvina telah menguasai dua bahasa asing yaitu bahasa Inggris dan Prancis.

"Awalnya saya memang suka belajar bahasa asing, kemudian saya berusaha belajar dan mendalami bahasa isyarat dengan guru SLB sejak bulan Desember tahun 2022 lalu hingga sekarang", ungkapnya dikutip Minggu (16/6).

Menurut Brigadir Yuvina, Polresta Banyumas dengan SLB B Yakut Purwokerto memang telah menjalin komunikasi yang baik dan sering berkegiatan bersama untuk memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SLB.

Dia juga sangat bersyukur ketika diberi kesempatan secara rutin untuk dapat bertatap muka berbagi ilmu dan pengetahuan di sekolah tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut