get app
inews
Aa Read Next : Netizen Geram Harimau Muda Dibantai Thailand 0-2, Media Malaysia: Cuma Kalah Tipis!

Sebelum Harimau Muda Pulang Kandang, Netizen Malaysia Ternyata Sudah Curiga Covid Jadi Kambing Hitam

Selasa, 22 Februari 2022 | 10:48 WIB
header img
Netizen Malaysia kecewa Harimau Muda akhirnya benar-benar kalah dari Laos dan gagal melaju ke semifinal piala AFF U-23 2022. Foto: Ist

PHNOM PENH, iNewsSemarang.id – Kegagalan Timnas Malaysia melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2022 yang sebelumnya disebut disengaja demi menjaga kesehatan para pemain, ternyata terungkap fakta lain.

Sebelum kekalahan dan kegagalan itu benar-benar terjadi, para netizen asal negeri Jiran ternyata sudah terlanjur kecewa berat meminta Harimau Muda undur diri dari pada kalah untuk kali keduanya.

Sebagai informasi, sebelum laga leg kedua melawan Laos pada Senin (22/2/2022) dengan kekalahan Malaysia 0-2 atau agregat 1-4, para pemain Timnas Malaysia memang dhantam badai Covid-19. Malaysia sendiri diketahui tergabung di Grup B bersama Laos.

Sebelum laga kedua yang akhirnya membawa Timnas Malaysia gagal melaju ke semifinal, sebanyak tiga pemain dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, sudah ada dua pemain yang juga terpapar Covid setelah berada di Kamboja. Dengan demikian, timnas Malaysia hanya memiliki kurang dari 25 pemain dari 28 personel yang didatangkan.

Namun kabar itu tidak membuat para fansnya simpati, sebaliknya justru menyebut Harimau Muda mencari alasan untuk kalah pada laga kedua, setelah pada leg pertama tertinggal 1-2.

Sejumlah warganet meramaikan unggahan resmi dari laman Facebook FAM, laman fans Timnas Malaysia. Mereka kompak meminta Malaysia untuk mundur dan tidak melanjutkan turnamen. Publik Negeri Jiran bahkan menganggap bahwa kabar itu hanyalah alasan untuk menutupi kekalahan Malaysia dari Laos.

“Tarik diri saja lah. Tidak perlu mempermalukan negara lagi,” ujar akun @Amir Larif dilansir dari Semuanya Bola Minggu (20/2/2022).

“Tarik diri saja. Setidaknya tidak akan malu, (apalagi) kalah di second game (laga kedua) nanti,” ujar akun @Putih Kucing.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut