get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Sapi Kurban Kabur ke Jalan Raya di Semarang saat Hendak Disembelih, 1 Warga Luka

Senin, 17 Juni 2024 | 13:27 WIB
header img
Seekor sapi berbobot 1 ton kabur ke jalan raya di Kota Semarang. (MPI/Kristadi)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Insiden seekor sapi kurban kabur saat hendak disembelih terjadi di jalan raya di Kota Semarang. Sapi berbobot satu ton itu tiba-tiba mengamuk dan lepas. 

Sapi tersebut berontak saat berlangsung prosesi kurban berlangsung di Masjid Annur, Sampangan, Kota Semarang, Senin (17/6/2024).

Sapi tersebut kabur ke jalan raya lalu menyerang warga. Kejadian ini membuat panik warga dan berusaha menyelamatkan diri ketika sapi mencoba masuk ke dalam taman. 

"Sapinya ini tahu mau disembelih karena kan sebelumnya sudah ada yang disembelih dia melihat bisa merasakan akan seperti itu lalu dia mengamuk dan berontak," kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampangan, Aiptu Septriyanto.

Sapi behasil digiring masuk ke gang kampung setelah berjalan di jalan raya. Setelah sekitar satu jam, petugas berhasil menenangkan sapi dan mengikatnya ke tiang listrik.  "Panitia yang megang tidak kuat lalu berlari ke jalan raya," katanya. 

Dalam kondisi terikat, sapi berulang kali memberontak dan mencoba kabur. Warga bersama petugas kini berusaha menjaga agar sapi tidak kembali mengamuk. Rencananya, sapi disembelih di tempat sebelum lalu dagingnya dibagikan kepada warga.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut