get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Rob dan Banjir Semarang Bisa Dikendalikan, Nana Yakin Investor Lebih Nyaman Berinvestasi

Senin, 17 Juni 2024 | 15:01 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa proyek pengendalian banjir dan rob di Tambak Lorok, Kota Semarang, Senin (17/6/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pj Gubernur Jateng mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa proyek pengendalian banjir dan rob di Tambak Lorok, Kota Semarang, Senin (17/6/2024).

Proyek yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini juga ditunjukan untuk penataan kawasan kampung nelayan di wilayah pesisir tersebut. Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 85%.

Dia mengatakan, ketika proyek pembangunan tersebut selesai, akan berdampak positif baik Kota Semarang maupun Jawa Tengah terhadap iklim investasi. Sebab, dengan bebasnya banjir dan rob, maka investor akan lebih nyaman untuk berinvestasi. 

"Begitu banjir rob ini bisa dikendalikan, kita yakin bahwa para investor akan lebih nyaman untuk ke Kota Semarang dan juga wilayah Jateng," katanya.

Dalam proyek ini, sejumlah pembangunan yang dikerjakan meliputi dua kolam retensi, di sisi barat dan timur, lengkap dengan rumah pompanya. Kemudian tanggul di sisi barat dan timur dengan panjang 3,6 KM.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut