get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Diarra 2 Musim, Gilbert Agius: Dia Nyawa Lini Tengah

PSIS Pilih Lepas Taisei Marukawa dan Pertahankan Gali Freitas Imbas Regulasi Baru Liga 1

Selasa, 18 Juni 2024 | 19:40 WIB
header img
PSIS melepas salah satu pemain andalannya, Taisei Marukawa. (Dok PSIS)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kabar mengejutkan datang dari PSIS Semarang. Manajemen PSIS melepas salah satu pemain andalannya, Taisei Marukawa.

Dilepasnya Taisei Marukawa tak lepas adanya  regulasi baru di kompetisi Liga 1 2024/25. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa musim kompetisi Liga 1 2024/25, jumlah pemain asing asia yang hanya boleh dimainkan di starting XI berjumlah 1 orang dan apabila memasukkan pemain asing asia, pemain asing asia yang ada di lapangan juga harus ditarik keluar.

Di PSIS sendiri sudah ada Gali Freitas yang statusnya sebagai pemain asing Asia dan Taisei Marukawa.

Setelah melalui diskusi panjang dan Taisei Marukawa memilih untuk keluar, maka manajemen PSIS mengambil keputusan untuk melepas Taisei Marukawa dengan skema transfer fee ke salah satu klub Liga 1 lainnya.

"Regulasi pemain asing Asia musim depan berubah. Klub hanya diperbolehkan memainkan satu pemain asing Asia di pertandingan. Dan di PSIS ada Gali Freitas.,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Selasa (17/6/2024).

“Maka setelah diskusi dan dipertimbangkan dengan matang, maka PSIS dan Taisei sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dan Taisei keluar dengan skema transfer fee," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut