get app
inews
Aa Read Next : Maria Felicia Slamet Riyono dan Mohamad Pramanda Salih Terpilih Denok Kenang 2024

Undip Sediakan Kuota 50 Persen dari Jalur Mandiri, Ujian Mulai 27 Juni sampai 1 Juli 2024

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:07 WIB
header img
Universitas Diponegoro (Undip) menyediakan kuota sekitar 50 persen dari daya tampung mahasiswa baru pada tahun ajaran ini melalui penerimaan jalur ujian mandiri (UM).Foto DOK ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, menyediakan kuota sekitar 50 persen dari daya tampung mahasiswa baru pada tahun ajaran ini melalui penerimaan jalur ujian mandiri (UM).

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof. Heru Susanto menyebutkan ujian mandiri akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni sampai 1 Juli 2024.

Menurutnya, UM merupakan jalur seleksi secara mandiri yang diselenggarakan oleh kampus, yakni Undip setelah pelaksanaan seleksi secara nasional telah berakhir.

“Untuk pendaftaran jalur UM program sarjana dan vokasi Undip, telah dibuka mulai tanggal 3 sampai dengan 20 Juni 2024,” katanya dikutip dari Antara, Rabu (19/6).

Adapun syarat mengikuti UM program sarjana dan vokasi, sebu dia, yakni siswa lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2022, 2023 dan siswa yang lulus tahun 2024.

Usia pendaftar paling tinggi 22 tahun pada saat mendaftar. Secara lebih detail tentang ujian mandiri ini dapat dilihat pada laman "www.pmb.undip.ac.id".

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut