get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1445 H, Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing

Tradisi Pencucian Pataka, Polda Jateng Tegaskan Komitmen Jaga Kehormatan dan Integritas Institusi

Kamis, 20 Juni 2024 | 13:18 WIB
header img
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Upacara Tradisi Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata di Mapolda Jateng pada Kamis pagi (20/06/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng menggelar Upacara Tradisi Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata di Mapolda Jateng pada Kamis pagi (20/6/2024). 

Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 ini dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jateng.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Polri oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Inspektur upacara. Setelah itu, perwira upacara yang ditunjuk melaporkan kegiatan dan dilakukan penghormatan kepada Pataka Polda Jateng "Maneka Tunggal Dharma"

Puncak acara upacara tradisi ini adalah prosesi pencucian Pataka Polda Jateng "Maneka Tunggal Dharma". Prosesi ini dipimpin langsung Kapolda Jateng, yang menggunakan air suci yang diambil langsung dari Gunung Lawu, Prosesi ini dilaksanakan dengan khidmat menandai pentingnya makna yang terkandung dalam tradisi tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tradisi ini memiliki makna yang sangat mendalam. Menurutnya, upacara ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan bentuk penghormatan dan penghayatan terhadap nilai-nilai luhur Tribrata yang menjadi pedoman hidup dan pengabdian seluruh anggota Polri.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut