get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini

Ini Calon Lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Yuk Bisa!

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:05 WIB
header img
Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Dok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini daftar 15 calon lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal menghadapi tim-tim kuat Benua Kuning.

Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga. Tim besutan Shin Tae-yong melaju dengan status runner up Grup F menemani Irak yang menjadi pemuncak klasemen. Sementara Vietnam dan Filipina dipastikan tersingkir. 

Di putaran ketiga nanti, dari 18 tim yang lolos akan dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing grup akan berisi enam tim. Drawing pembagian grup akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, 27 Juni mendatang.  

Berdasarkan akun X Footy Rankings yang biasa mengulas perubahan ranking FIFA, Timnas Indonesia akan berada di pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait. Pembagian pot ini berdasarkan ranking FIFA masing-masing negara. 

Di Pot 1 ada tiga tim teratas di Asia yakni Jepang, Iran, dan Korea Selatan. Sementara Pot 2 berisikan Australia, Qatar dan Irak. Di Pot 3 bertengger Arab Saudi, Uzbekistan dan Yordania. 

Uni Emirat Arab, Oman dan Bahrain berada di Pot 4. Kemudian, di Pot 5 dihuni China, Palestina dan Kirgistan. Terakhir, Pot 6 berisi Korea Utara, Indonesia dan Kuwait.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut