get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Kebakaran Landa Permukiman Sambiroto Semarang, 1 Rumah dan 3 Motor Ludes Dilalap Api

Jum'at, 21 Juni 2024 | 13:54 WIB
header img
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk Jalan Mira Delima II, RT1/RW3, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jumat (21/6/2024). (tangkapan video amatir)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk Jalan Mira Delima II, RT1/RW3, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jumat (21/6/2024). Satu rumah warga dan tiga sepeda motor ludes dilalap kobaran api.

Dalam video yang beredar terlihat warga berjibaku berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dalam ember. Rumah lain di sampingnya sempat sedikit terbakar ketika api merembet.

Selain bangunan rumah dan tiga motor, sejumlah barang sembako juga habis terbakar. Sebab rumah tersebut juga dijadikan sebagai toko sembako online.

“Saya kerja di situ, saat kejadian awalnya pemilik rumah sedang memanaskan mesin motor,” ujar Gerry Andrean pekerja di rumah tersebut, Jumat (21/6/2024).

Ketiga motor yang terbakar yakni Yamaha Mio G, Vespa matic dan Honda Scoopy. Saat itu, mesin motor yang sudah dipanaskan dimatikan namun ternyata dari daalam rumah muncul kepulan asap rumah milik Mawardi. “Anak pemilik rumah yang pertama tahu ada kepulan asap dari depan,” katanya.

Menurutnya, anak pemilik rumah sempat terlihat lari ketakutan. Dia juga panik antara melihat api atau mengejar anak kecil yang lari ke luar rumah. Api lalu semakin membesar dan melahap seisi rumah.  

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut