get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Komentari Penolakan Berkas Dico-Ali, Ini Kata Pengamat Hukum

Pengamat Sebut Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng, Ini Alasannya

Minggu, 23 Juni 2024 | 16:47 WIB
header img
Bupati Kendal Dico Ganinduto berinteraksi dengan warga. (IST)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai jika Bupati Kendal Dico M Ganinduto layak dipasangkan dengan siapapun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Menurutnya, sejumlah prestasi dan kinerja Dico sebagai Bupati Kendal, bisa menjadi modal untuk meyakinkan masyarakat atau pemilih yang ada di Jawa Tengah.

Harry menilai bahwa salah satu indikator dalam mengukur keberhasilan seorang kepala daerah yaitu dilihat dari progres kinerja dan produktifitasnya.

"Ada pengalaman dan juga kredibilitas di profil Dico jika melihat kinerjanya, maka ini bisa dijadikan modal untuk meyakinkan konstituennya," kata Herry dalam keterangan, Minggu (23/6). "Layak dipasangkan kepada siapa pun tergantung tingkat penerimaannya," ujarnya. 

Ia mengatakan bahwa dalam konteks elektoral, terdapat pemilih yang rasional dan irasional. Sehingga, kata dia, terkait dengan kinerja dan prestasi bisa saja masuk ke pemilih rasional.

Sementara itu, menurutnya untuk menguji kembali bahwa penerimaan ini besar atau tidak, perlu melihat tren isu yang lebih digandrungi.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut