get app
inews
Aa Read Next : Bus Wisata Angkut 30 Orang Terguling di Tanjakan Ngargoyoso Karanganyar, 8 Penumpang Luka

5 Air Terjun Eksotis di Jawa Tengah, Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah

Senin, 24 Juni 2024 | 09:43 WIB
header img
Suasana air terjun di Curug Bengkawah Pemalang. (Foto: Instagram/@curugbengkawah)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada 5 air terjun eksotis di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi saat menikmati liburan sekolah. Jawa Tengah memiliki keajaiban alam tak kalah indah dengan wilayah lain di Indonesia. 

Apalagi berbicara tentang wisata alam air terjun, sepertinya Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang menyimpan segudang air terjun yang indah dan eksotis.

Berwisata ke air terjun di Jawa Tengah merupakan kesempatan terbaik untuk melepaskan penat sejenak seraya mengagumi keagungan alam. Oleh karenanya, sangat disayangkan apabila Anda melewatkan wisata air terjun Jawa Tengah. 

Berikut ini lima rekomendasi air terjun eksotis di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi saat liburan sekolah.

1. Curug Sewu, Kendal
Curug Sewu memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri yakni terdiri dari tiga tingkat yang masing-masing memiliki ketinggian 5, 20, hingga 45 meter. Lokasi Curug Sewu tepatnya berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Dari pusat Kabupaten Kendal, lokasi ini dapat ditempuh sekitar 1 jam berkendara. Akses menuju air terjun juga terbilang mudah sehingga curug satu ini selalu banyak dikunjungi wisatawan. 
Selain karena medan perjalanannya yang mudah, Curug Sewu ramai disinggahi lantaran banyak hal seru yang bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari berenang di kolam renang, menikmati indahnya panorama sekitar di gardu pandang, bersenang-senang bermain di taman bermain, dan berinteraksi dengan teman-teman hewan di taman binatang. 

2. Curug Bengkawah, Pemalang
Jika berkunjung ke Pemalang tak lengkap rasanya apabila tidak menymbangi curug indah satu ini. Pemalang memiliki wisata air terjun yang menarik dengan panorama alam yang ciamik itu Curug Bengkawah. Curug Bengkawah pastinya akan memanjakan pengunjung dengan sensasi fresh dan damainya alam di mana air terjun ini berada di tengah hutan hijau nan rimbun.
Curug Bengkawah berlokasi di Desa Sekasur, Kecamatan Belik, Pemalang yang dapat ditempuh sekitar 1 jam berkendara dari Alun-Alun Kota Pemalang. Aksesnya juga terbilang mudah karena jalan sudah cor besi hingga tempat parkir sepeda motor. 
Meski dari tempat parkir wisatawan harus berjalan sekitar 10-15 menit untuk mencapai air terjun, namun hal itu akan terbayarkan dengan pemandangan cantik sepanjang jalan mulai dari pematang sawah, air sungai yang jernih, dan panorama Gunung Slamet nan memukau.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut