get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2024 Malam Ini: Swiss Vs Italia, Jerman Vs Denmark

Dramatis! Gol Injury Time Mattia Zaccagni Bawa Italia Lolos 16 Besar Euro 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 04:16 WIB
header img
Timnas Italia lolos dramatis usai mengimbangi Timnas Kroasia 1-1 di Euro 2024 (Foto: Reuters/Angelika Warmuth)

LEIPZIG, iNewsSemarang.id – Timnas Italia lolos dramatis ke babak 16 Besar Euro 2024 usai bermain 1-1 lawan Timnas Kroasia di Stadion Leipzig, Leipzig, Jerman, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal Kroasia dicetak Luka Modric (55’). Sementara itu, Mattia Zaccagni mencetak gol di injury time mengantarkan Italia lolos dramatis.

Duel sengit terjadi sejak menit awal. Kroasia sudah mengancam di menit kelima lewat tembakan jarak jauh Luka Sucic di menit kelima yang bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Italia membalas lewat sundulan Lorenzo Pellegrini yang melebar di menit ke-11.

Sang juara bertahan kembali mengintip peluang lewat sundulan Mateo Retegui di menit ke-21 yang juga melenceng dari target. Bastoni gantian mengancam di menit ke-27 lewat sundulan dari jarak dekat tetapi bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Lagi, Pellegrini mencoba peruntungan di menit ke-36 tetapi sepakan mendatarnya ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang lawan. Tidak ada peluang berbahaya di sisa babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan.

Keluar dari ruang ganti, Kroasia bermain lebih menyerang. Hadiah penalti diberikan wasit Danny Makkelie usai Davide Frattesi handball di menit ke-52. Namun, eksekusi penalti Modric diselamatkan Donnarumma di menit ke-54!

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut